Kegiatan Kemahasiswaan

Menyambung Kehidupan Seseorang Yang Membutuhkan (Donor Darah)

Kediri -Universitas Kadiri menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan untuk kita agar memberi sesorang kesempatan lain untuk hidup. Kegiatan ini dilakukan di Universitas Kadiri tepatnya di Aula Gedung B ,Senin 04 November 2019 bekerjasama dengan PMI Kota Kediri .

Description: Narrow horizontal

“Darah anda mungkin telah menyelamatkan jiwa seseorang. Dulu saya pernah lihat dan denger betapa paniknya salah satu keluarga pasien yang memerlukan transfusi darah dalam mencari darah atau pendonor untuk menyelamatkan jiwa anggota keluarga mereka. Lalu saya melihat ekspresi mereka ketika menemukan pendonor tersebut betapa bahagia nya keluarga sang pasien jika akhirnya mereka berhasil mendapatkan darah dan anggota keluarga mereka yang sakit dapat terselamatkan. Bayangkan saja itu hanya satu peristiwa sedangkan kita tahu bahwa banyak sekali di dunia ini orang yang layak mendapatkan kesempatan untuk hidup dan berbahagia” jelas salah satu Mahasiswa Universitas Kadiri, Senin (04/11/2019) .

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Kadiri (BEM U) berjalan dengan lancar .Antusias dari Mahasiswa serta Staff Karyawan memenuhi Aula Gedung B UniversitasKadiri “Lumayan sakit sih tapi nggak papa ,toh ini kegiatan yang sangat positif dan bahagia juga saya bisa ikut berpartisipasi membantu sesama , terus bisa nurunin berat badan juga nih ” papar Afif Nur Rahmadi Selaku Dosen Unversitas Kadiri , Senin (04/11/2019).

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari Wakil Rektor III yaitu Kustanto SH.MS karena merasa prihatin tidak sedikit pasien dalam kondisi gawat yang sulit mendapatkan donor darah.

“Semoga dari donor darah ini bisa membantu,” harap Kustanto selaku Wakil Rektor III Univeritas Kadiri ,Senin (04/11/2019) . Acara Donor darah yang diselenggarakan Senin 04 November 2019 berjalan dengan lancar hingga acara selesai .