UKM-IMPALA

MAUNA KEA ORIENTERING COMPETITION #2

Kediri – Mahasiswa Pecinta Alam/MPA Mauna Kea Universitas Kadiri mengadakan Mauna Kea Orienteering Competition #2 (MKOC) tingkat Se-Jawa Timur. Kegiatan ini digelar untuk ke-dua kalinya pada awal bulan April lalu.

Kepala BAAK serta Staff/Perwakilan Rektor III Universitas Kadiri meresmikan pembukaan perlombaan ini yang ditandai dengan pemotongan tali pita didepan seluruh peserta lomba pada Sabtu (7/4), kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menciptakan kader-kader baru dalam bidang Navigasi-Darat serta pemupukan tali persaudaraan antar Mahasiswa Pecinta Alam Se-Jawa Timur.

MKOC#2 berlangsung dengan tema “Speed, Spirit and Skill for Competition” . Sesuai dengan tema-nya serta bertepatan dengan acara Diesnatalis MPA Mauna Kea ke-14, kegiatan ini mampu menghasilkan jiwa semangat pemuda-pemudi yang berkarakter tangguh juga tepat,serta tepat dalam menghadapi tantangan guna bekal dalam menghadapi kehidupan serta kemajuan bangsa Indonesia yang akan datang.

Perlombaan yang dihadiri oleh 15 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Jawa-Timur ini berlangsung dengan jumlah peserta 54 orang (27 Team Pa/Pi) Perlombaan yang dilaksanakan di kawasan G.Klotok atau tepatnya desa Pojok,Mojoroto Kota Kediri ini disambut baik oleh warga sekitar. “Sembari menjaga pos pengambilan poin perlombaan saya beberapa kali ditawari bahkan diberikan makanan/snack serta minuman oleh warga sekitar” Ujar salah satu pointer.

Perlombaan berlangsung selama 5 jam mulai pukul 08.00-12.00 wib, dengan hasil juara I & III diraih oleh Team MPA Bawana dari Universitas Islam Blitar & Team Mapalast dari STKIP PGRI Blitar serta untuk juara II diraih oleh tuan rumah yaitu Team MPA Mauna Kea Universitas Kadiri (betapa bangga-nya bukan,memenangkan perlombaan di kandang sendiri, hehe).

MKOC#2 diakhiri dengan upacara penutupan dan dilanjutkan dengan pemberian sertifikat & penghargaan untuk para juara serta pengambilan dokumentasi kegiatan oleh seluruh peserta lomba serta panitia pelaksana Mauna Kea Orienteering Competition #2.