Prestasi Mahasiswa

Tetap Berprestasi di Tengah Covid-19

Siti Zenita Rahmawati, mahasiswa Fakultas Pertanian Angkatan 2018 Universitas Kadiri tak menyangka meraih Juara 3 pada Kompetisi Penulisan Opini Tahun 2020 yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Berdasarkan Keputusan Pusat Prestani Nasional NOMOR 0176/J3/KP/2020, Zenita menjadi salah satu juara di kompetisi tersebut.
Pasalnya, Kompetisi ini merupakan kali pertama bagi Zenita, dan ia langsung berhasil mendapat Juara. Meskipun belum bisa meraih Juara 1, baginya ini merupakan permulaan yang baik.
“Awalnya saya hanya diajak oleh teman, dan ini merupakan pembelajaran bagi saya untuk belajar menulis” jelasnya pada tim Kemahasiswaan Universitas.

Setelah kompetisi ini, Zenita berencana mengikuti kompetisi-kompetisi serupa dengan berbagai pertimbangan, seperti tempat penyelenggaraan, pihak penyelenggara, dan sistematika lomba.

Berkaca dari Kompetisi penulisan opini kemarin, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki lagi oleh dirinya diantaranya ketelitian dalam penulisan opini yang dirinya perlu menambah pemahaman serta pengetahuan.

Zenita juga berpesan, agar teman-teman yang di rumah saja memanfatkan waktu sebaik mungkin dengan mengisi kegiatan yang bernilai positif salah satunya yakni dengan menulis. (06/05/2020)