Kegiatan Kemahasiswaan

Pembukaan Kantin Mahasiswa

Kamis, 6 Februari 2020 sekilas terlihat ada sesuatu yang berbeda di salah satu sudut kampus kebanggaan  Universitas Kadiri. Pembangunan kantin baru yang sudah lama di idam-idamkan civitas Universitas Kadiri telah rampung dan akan segera diresmikan pagi itu. Halaman kampus yang sejak dulu hanya menjadi tempat nongkrong mahasiswa tanpa adanya kursi dan meja yang nyaman, kini disulap menjadi kantin mahasiswa yang begitu menarik untuk dikunjungi.

Acara peresmian kantin baru dibuka oleh Bapak Ir. Djoko Rahardjo, MP selaku Rektor Universitas Kadiri, dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh beliau. Kantin baru ini merupakan kantin pertama di Universitas Kadiri yang dikelola oleh mahasiswa, baik dalam pembuatan produk, mapun penjualannya. Dimana aspek nilai gizi, sanitasi, serta kebersihan baik itu makanan maupun penjual akan di atur sedemikian rupa agar dapat memenuhi standar hygiene yang ada. Monitoring dan evaluasi pun akan dilakukan secara berkala setiap satu bulan sekali.

Peran mahasiswa pun menjadi salah satu bagian penting dalam pemeliharaan  sanitasi, keamanan, dan juga aspek gizi kantin baru tersebut. Pendirian kantin ini merupakan satu bukti keseriusan UNIK dalam melayani civitas akademika yang semakin meningkat jumlahnya, baik kebutuhan makanan dan minuman yang terpenuhi kecukupan gizinya. Program kantin mahasiswa ini juga merupakan bentuk dukungan UNIK terhadap program kewirausahaan mahasiswa yang memerlukan wadah untuk memasarkan hasil produksinya. Di penghujuang acara, pembukaan kantin ini juga dimeriahkan dengan hiburan yang diisi oleh mahasiswa, dan civitas yang meiliki suara emas untuk disumbangkan dalam acara yang berbahagia tersebut. (06/02/20)